Membuka usaha warkop modern atau warung kopi merupakan sebuah ide usaha yang sangat bagus. Minuman ini sangat digemari orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mulai dari remaja, hingga orangtua sering menjadikannya sebagai teman santai di pagi, siang serta malam hari. Jadi peluang pasar usaha warkop modern terbuka lebar. 

Tips Membuka Usaha  Warkop Modern

1. Konsep baru
Orang yang ingin membuka usaha warkop modern harus mempunyai konsep baru serta tidak boleh meniru konsep warkop lain. Jangan jadi follower, karena akan dianggap sebagai orang yang kurang kreatif.
Contohnya seperti ini. Kita buka usaha warkop modern namun tidak minuman kopi saja yang jadi andalan utamanya. Misalnya ditambah dengan kue donat, pisang goreng dan sebagainya. Jika donat atau pisang gorengnya punya citarasa istimewa tentu banyak orang yang datang ke warung tersebut.
Sambil menikmati menu donat atau pisang goreng, mereka juga pesan minuman kopi. Setelah itu, lama kelamaan nama usaha warkop modern akan terangkat dan makin banyak konsumen yang penasaran ingin merasakan kenikmatan kopi di warung itu.
2. Citarasa kopi
Contoh penerapan ide usaha warkop modern seperti di atas bisa berjalan mulus jika minuman kopi yang disajikan juga memiliki citarasa unik dan istimewa. Jadi cobalah belajar membuat resep minuman kopi dengan rasa berbeda serta tidak ada yang bisa menirunya.
Sebagian besar penggemar minuman kopi punya karakter sensitif. Mereka bisa membedakan mana kopi yang benar-benar berkualitas dan mana yang hanya merupakan kopi biasa. Ketika membuka usaha warkop modern, perhatikan betul karakter pelanggan.
3. Desain ruang
Sebuah usaha warkop modern harus memiliki ruang yang desainnya juga sangat menarik dan unik. Bagi penggemar berat, menikmati kopi itu tidak sekedar minum untuk menghilangkan haus saja. Kopi punya karakter yang sangat berbeda dengan minuman es, sirup dan lainnya.
Minuman kopi akan terasa makin lezat ketika dinikmati dalam ruangan yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri. Karena itu konsultasi lebih dulu dengan ahli interior sebelum usaha warkop modern dibuka.
Akan lebih bagus lagi jika usaha warkop modern tersebut dilengkapi ruang terbuka yang ada tamannya. Sebab ada sebagian penggemar kopi yang lebih senang menikmati minuman itu di tempat berhawa sejuk dan segar. Itulah sekilas tips buka usaha warkop modern, semoga bermanfaat. Selamat berbisnis warung kopi.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Anda memiliki artikel bagus di sini! jika ada orang di sini yang mencari pinjaman @ 2 tingkat sebagai imbalan untuk membeli rumah atau kebutuhan pembiayaan lainnya, saya ingin Anda menghubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com ketika saya diperkenalkan dengan mr. pedro di seminar market watch, saya memasuki pasar sebagai pembeli pertama. tentu saja, kebutuhan saya sedikit berbeda dan saya memiliki banyak pertanyaan. sebelum dia mengirimi saya surat pra-persetujuan saya, dia menelepon untuk berbicara dengan saya tentang apa artinya dan apa yang bisa berubah. dia membuat dirinya tersedia untuk saya di hampir setiap jam melalui email dan teks. dia sangat responsif dan berpengetahuan. dia juga sangat lugas. saya menjelaskan kepadanya apa harapan saya dalam hal waktu tutup dan rincian lainnya. dia mengatakan dia akan memenuhi harapan itu tetapi dia melampaui mereka. saya menutup begitu cepat makelar saya dan penjual tentu saja bersemangat tentang itu. tapi sebagai pembeli saya menghargai berjalan melalui proses penawaran pinjaman mr pedro. dari pra-persetujuan hingga penutupan - perjalanannya sangat mulus dan saya menganggap diri saya beruntung karena saya pernah mendengar cerita horor. saya merekomendasikan dia kepada siapa pun yang mencari pinjaman. semuanya ditangani secara elektronik dengan bijaksana dan aman

    BalasHapus

 
Top